Sambutan Kepala Sekolah


SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH SMP NEGERI 3 SINGOSARI

SELAMAT DATANG DI WEBSITE  SMPN3 SINGOSARI

Panjatan puji syukur perlu kita sampaikan kehadirat ALLAH SWT, karena berkat limpahan rakhmat dan HIdayah-Nya semata kita masih dikaruniai kesehatan jasmani dan rohani, sehingga dapat melaksanakan aktifitas sehari-hari, khususnya dalam ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa seperti yang diamanahkan oleh Pembukaan Konstitusi Negara kita yaitu UUD 1945.

Karena dinilai berhasil dalam mengelola SSN (Sekolah Standart Nasional) selama tiga tahun, maka mulai Tahun Pelajaran 2009/2010 SMP Negri 3 Singosari oleh Direktorat Jendral Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah  Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Depdiknas dipercaya untuk mengelola RSBI(Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional) Kelas VII sejumlah Satu (1) kelas. Yang diharapkan pada tiga tahun berikutnya RSBI ini dapat meningkat menjadi SBI (Sekolah Berstandar Internasional).

Mengacu pada visi pendidikan nasional, maka RSBI/SBI memiliki karakteristik visi berupa : “terwujudnya insane Indonesia yang cerdas dan kompetitif secara Internasional” dengan misi : “mewujudkan manusia Indonesia yang cerdas dan kompetitif secara Internasional, yang mampu bersaing dan berkolabrasi secara global“. Hal ini merupakan tantangan berat yang menuntut tanggung jawab besar untuk bisa mewujudkannya. Untuk itu RSBI, termasuk di SMP Negeri 3 Singosari, harus dapat memenuhi IKKM (Indikator Kinerja Kunci Minimal) yaitu 8 (delapan) Standar Nasional Pendidikan, ditambah (plus) “X” yang merupakan IKKT (Indikator Kinerja Kunci Minimal) sebagai pendalaman, perluasan, penguatan atau penambahan dari 8 SNP yang merupakan IKKM RSBI.

Sesuai dengan tuntutan di atas, khususnya untuk memenuhi IKKT unsure sarana dan prasarana, disyaratkan bahwa sekolah kategori RSBI harus berbasis TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dalam pengelolaan manajemennya, dimana dalam pengelolaan manajemen ini sekolah harus transparan, akuntabel, serta dapat memenuhi kebutuhan pelanggan atau stakehorlders sekolah, yaitu siswa, orang tua, masyarakat, lulusan dan pemangku kepentingan lainnya.

 
Layanan ini diselenggarakan oleh TELKOM SOLUTION untuk dunia pendidikan di Indonesia. Mari kita majukan
bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna pada dunia pendidikan Indonesia.